Fitur Baru HTTPS

15 Mei 2017, dibaca 9536 kali

Saat ini Unisnu Jepara telah berlangganan layanan SSL untuk mengamankan data transaksi yang dipakai hampir disemua layanan Unisnu (siakad, siama, elearning, web/portal dll), sehingga data/informasi yang dikirim dari browser client (firefox, opera, google chrome dll) ke server Unisnu telah terinkripsi/tersandikan.

Protokol transfer hiperteks adalah versi aman dari HTTP, protokol komunikasi dari World Wide Web. Ditemukan oleh Netscape Communications Corporation untuk menyediakan autentikasi dan komunikasi tersandi dan penggunaan dalam komersi elektris.

Selain menggunakan komunikasi plain text, HTTPS menyandikan data sesi menggunakan protokol SSL (Secure Socket layer) atau protokol TLS (Transport Layer Security). Pada umumnya port HTTPS adalah 443.

Tingkat keamanan tergantung pada ketepatan dalam mengimplementasikan pada browser web dan perangkat lunak server dan didukung oleh algorithma penyandian yang aktual walaupun mekanisme hak akses telah diatur sesuai dengan hak dan wewenang masing-masing civitas akademika Unisnu Jepara.

Untuk memastikan tingkat keamanan, akan lebih baik jika penggunaan sandi/password diubah secara berkala dengan mengikuti pedoman (minimal ada 1 karakter UPPERCASE, minimal ada 1 angka dan menggunakan sedikitnya 8 karakter).
 

 

Form Reset Password

*) Email dan Handphone harus yang terdaftar di database sesuai username anda, untuk email mahasiswa menggunakan nim@unisnu.ac.id

Kembali
Kembali
Idle Mode